Wednesday, July 1, 2009

Mulai Nulis lagi Deh...

Ternyata udah itungan bulan sejak posting tulisan yang terakhir. Bukannya gak mau posting apapun. Bukan juga karena gak ada kejadian atau gak ada cerita yang menarik untuk dibagi atau sekedar ditulis. Tapi emang lagi males aja. Mungkin karena perlahan tapi pasti Blog udah gak terlalu booming, tergantikan dengan gegap gempita dan meriahnya FaceBook dimana mana. Dari Emak Emak Metal, Nenek Nenek Lincah sampe anak kecil sotoy pada berebutan bikin FaceBook. Kayaknya jaman Friedster alias FS dulu gak segininya deh. Salut lah buat si FaceBook maker...

Alasan lain kenapa Gue vakum cukup lama dari dunia blogging, karena Gue punya keiniginan bikin blog en tulisan yang mirip sama Blog en Tulisannya Raditya Dika si Kambing jantan. Walaupun - berani sumpah deh - sekalipun belum pernah liat blognya dia kayak gimana (Bodohnya, kenapa juga gak Gue cari. Secara tinggal ke Google, ketik : Blognya Raditya Dika si Kambing Jantan, pasti ketemu). Tapi dipikir pikir lagi, kenapa juga harus dibuat mirip kalo emang bisa dibikin beda. Bukannya keunikan dan nilai jual itu ada di perbedaan?? Akhirnya Gue balik lagi ke taste awal dari Blog ini,yaitu - menurut Gue yaa - coba mengambil dan menguraikan sebuah atau beberapa kejadian yang terjadi di hidup Gue, coba cari maknanya, coba ambil hikmahnya dan coba memberi semangat - kalo emang itu issue yang butuh support. Intinya sih, I just want Me to Be Me. So start from now, I want to give Me opportunity to be more Me. To focus more on Me. MayB I'm selfish, But I know for now, this is what Me needs.

Pengen jadi seseorang yang beda, atau pengen jadi seperti orang lain emang bukan hal yang baru, dan bukan hal yang salah pastinya. Apalagi kalo banyak hal positif yang bisa diambil dari orang tersebut. Kayak Gue yang masih belajar untuk bisa menulis dan - mudah mudahan - bisa bikin novel dari apa yang gue tulis. Tapi pada akhirnya kita harus bisa proporsional. Seorang Dia bisa berhasil yaa karena dia menjadi dia dengan caranya dia sendiri yang sangat dia. Dia bisa eksis dan sangat menikmati apa yang dia kerjakan yaa karena dia menjadi dia, enjoy dengan apa apa yang jadi kesukaan dia, fokus dan tekun dengan semua kemampuan dia dan berhasil serta HAVING FUN dengan cara cara dia yang - lagi lagi - sangat amat dia. Jadi.... masih mau jadi seperti orang lain?? Mending sih jadi diri kita sendiri yang berkeinginan untuk sukses seperti orang orang yang lain yang juga jadi dirinya sendiri :). Kalo gitu kedengerannya kan lebih menyenangkan, Rasanya juga jauh lebih nyaman ... kan???

Awal mula tulisan ini bisa sampe ke posting lagi sih gak lebih dari:

1. Temen di FB yang mendadak ngasih "eheemmm...." compliment atas tulisan Gue (Jiaahh... mulai GR deh si dodol) Walhasil... nulis lagi ah, kali aja dipuji lagi he...he..he... *Najisss!!*

2. Hasil dari obrolan sama temen yang bisa ngeramal (Herannya, dia jarang banget ngasih ramalan yang bagus ke Gue. Kayak takdir idup gue cuma ditulis sama satu kata aja: SIAL!! - itu penjelasan, penegasan sekaligus umpatan) Dia bilang kalo Gue harus fokus sama keinginan Gue. Gue harus fokus sama diri gue sendiri. Fokus... Fokus... Fokus... Menurut Gue, kalo kita mau fokus sama diri kita sendiri, yaa kita harus tau apa yang kita mau. Kalo mau tau apa yang kita mau, kita harus jadi diri sendiri, biar kita ngeliat segala sesuatu dari persepsi dan kacamata kita dan dari posisi kita, bukan dari persepsi, kacamata dan posisi orang lain. Jadi, kalo nanti merenung tentang diri sendiri, kita harus egois... ngerti kan maksud Gue??

Kalo ditanya apa yang Gue mau, bisa bisa sampe subuh nanti gak kelar kelar. Secara namanya keinginan, gak ada abisnya. Tapi, secara umum sih, Saat ini gue mau hidup yang stabil, tinggal sendiri, karir dan pekerjaan yang jelas dan pasti, keuangan yang lebih dari cukup. Ada satu hal lagi yang Gue harap bisa kejadian dalam waktu dekat (kalo bisa sih sebelum Gue Ultah ) .... Gue pengen punya pacar :)

Pengen punya orang yang bikin Gue senyum waktu Gue sedih. Bikin Gue ketawa kalo Gue nangis. Bisa Gue peluk, Bisa Gue jadiin sandaran, Bisa ngasih ketenangan kalo Gue lagi kalut dan bisa bilang "Aku sayang kamu... "

Lalu Gue Jawab "Aku juga sayang banget sama kamu..."

No comments: